Persija Jakarta berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 dalam pertandingan Grup B Piala Presiden 2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (24/7/2024) malam WIB.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Arema FC memimpin dengan dua gol melalui kontribusi Salim Tuharea pada menit ke-54 dan Charles Lokolingoy pada menit ke-67.

Persija Jakarta kemudian berusaha membalas, dan akhirnya Gustavo Almeida mencetak gol pada menit ke-84. Tidak lama kemudian, Hanif Sjahbandi menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Arema FC memiliki beberapa peluang untuk kembali memimpin, namun kiper Persija, Andritany Ardhiyasa, melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk menjaga skor tetap seimbang.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen, dengan Persija Jakarta dan Arema FC sama-sama mengoleksi empat poin, unggul satu poin dari Madura United yang berada di posisi ketiga. Pada pertandingan terakhir, Arema FC akan menghadapi Madura United, sementara Persija Jakarta akan bertemu dengan Bali United.

3 Pemain Terbaik Piala Presiden 2024: Persija Jakarta vs Arema FC

Berikut adalah tiga pemain terbaik dalam pertandingan antara Persija Jakarta dan Arema FC:

1. Charles Lokolingoy – 7,4

READ  Beberapa Pemain Timnas Indonesia yang Membela Belanda Junior!

Charles Lokolingoy menempati urutan pertama dalam daftar pemain terbaik laga ini dengan nilai 7,4. Penyerang Arema FC ini berperan penting dalam dua gol yang dicetak Arema. Selain mencetak gol kedua, Lokolingoy juga menjadi pengatur serangan dalam gol pertama oleh Salim Tuharea. Ia juga melepas dua umpan kunci yang berbuah peluang bagi Arema FC.

2. Salim Tuharea – 7,03

Di posisi kedua ada Salim Tuharea dengan nilai 7,03. Winger Arema FC ini sukses mencetak gol pertama Arema dan menciptakan beberapa peluang. Bermain selama 62 menit, Salim mengacak-acak pertahanan Persija dan melepas dua umpan kunci.

3. Gustavo Almeida – 7,02

Gustavo Almeida menempati posisi ketiga dengan nilai 7,02. Penyerang Persija ini mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-84 setelah masuk sebagai pemain pengganti. Masuknya Gustavo membuat permainan Persija semakin berbahaya, seperti diakui oleh pelatih Arema FC, Joel Cornelli.

Susunan Pemain Piala Presiden 2024

Persija Jakarta: Andritany, Rizky Ridho, Ferarri, Firza Andika, Rio Fahmi, Ramon Bueno, Maciej Gajos, Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Arema FC: Luca Frigeri, Choi Bo-Kyung, Achmad Syarif, Syaeful, Johan Alfarizi, Julian Guevara, Dedik Setiawan, Arkhan Fikri, Salim Tuharea, Charles Lokolingoy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here