Ethan Wheatley menjadi sorotan dalam pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Sheffield United baru-baru ini, ketika Erik Ten Hag memberikannya debut di lapangan.

Kejadian tersebut terjadi menjelang akhir babak kedua di Old Trafford. Ten Hag memilih untuk menggantikan Rasmus Hojlund dengan Ethan Wheatley.

Meskipun namanya masih terbilang baru di dunia sepak bola Inggris, Ethan Wheatley telah memiliki reputasi yang mengesankan di kalangan penggemar Manchester United. Berikut adalah profil singkatnya:

Wheatley adalah salah satu produk murni akademi Manchester United, lahir dan dibesarkan di Stockport, yang termasuk dalam wilayah Greater Manchester.

Mengikuti jejak di akademi Setan Merah, Wheatley mulai menunjukkan bakatnya saat dipromosikan ke tim-tim junior Manchester United.

Bakatnya sebagai striker telah terlihat sejak di tim akademi, tetapi dia benar-benar mulai bersinar ketika bermain untuk tim U-18 Manchester United.

Musim ini, dia telah mencetak delapan gol dan memberikan dua assist dari tujuh pertandingan Premier League U-18. Salah satu momen puncaknya adalah mencetak hattrick melawan Liverpool U-18 saat timnya menang 9-1.

Wheatley juga menjadi pahlawan ketika membantu Tim U-18 Manchester United memenangkan Premier League Cup U-18 dengan mencetak dua gol saat mengalahkan Man City U-18 dengan skor 2-1.

READ  Semifinal Euro 2024 Spanyol vs Prancis: Skor 2-1

Erik Ten Hag menyadari potensi besar yang dimiliki oleh Wheatley, itulah sebabnya dia sering mengikutsertakan Wheatley dalam latihan tim utama Manchester United.

Meskipun telah beberapa kali berlatih dengan tim utama, debut Wheatley di tim utama Manchester United baru terjadi baru-baru ini, di mana dia juga ikut rombongan tim utama ke markas Bournemouth dan masuk dalam skuat melawan Coventry City di semifinal FA Cup.

Wheatley digambarkan sebagai striker tipe tradisional dengan postur tubuh yang tinggi dan kecepatan yang baik. Dia juga memiliki kemampuan untuk menahan bola dan menciptakan peluang bagi rekan setimnya, dengan penyelesaian akhir yang tajam sebagai salah satu keunggulannya.

Fakta menarik lainnya tentang Ethan Wheatley adalah dia adalah pemain akademi Manchester United ke-250 yang berhasil debut di tim utama. Dia juga merupakan pemain lokal ke-101 yang berhasil mencapai tim utama, serta pemain akademi ke-103 yang debut di tim utama Manchester United di bawah arahan Erik Ten Hag.

Wheatley juga menjadi pemain akademi ketiga yang diberi kesempatan debut oleh Erik Ten Hag di musim 2023/2024, setelah Kobbie Mainoo dan Willy Kambwala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here