Leicester City Football Club adalah klub sepak bola profesional Liga Inggris yang berpusat di Leicester, East Midlands, Inggris. Mereka berkompetisi di Liga Premier, yang merupakan tingkat tertinggi dalam sistem liga sepak bola Inggris. Klub ini awalnya didirikan pada tahun 1884 dengan nama Leicester Fosse F.C., dan bermain di lapangan dekat Fosse Road. Sejak itu, Leicester City telah beberapa kali berganti stadion, dan kini bermarkas di King Power Stadium.

Kostum Leicester City dikenal dengan warna biru, baik untuk kostum kandang maupun tandang mereka. Kostum kandang biasanya berwarna biru dengan celana putih, sedangkan kostum tandang juga memiliki dominasi warna biru, meskipun lebih terang daripada kostum kandang. Selain itu, klub ini juga memiliki kostum alternatif berwarna abu-abu dengan aksen merah jambu.

Sejak awal pembentukannya, Leicester City telah memiliki beberapa markas, dimulai dari lapangan dekat Fosse Road, kemudian pindah ke Filbert Street pada tahun 1891 setelah bergabung dengan English Football League (EFL). Pada tahun 2002, Leicester City pindah ke King Power Stadium, yang sebelumnya dikenal sebagai Walkers Stadium.

Pada musim 2015–2016, Leicester City meraih gelar Liga Premier, yang merupakan gelar tingkat tertinggi pertama bagi klub tersebut. Mereka menjadi salah satu dari tujuh klub yang berhasil meraih gelar Premier League sejak kompetisi dimulai pada tahun 1992. Saat ini, Leicester City bergabung dengan Manchester United, Manchester City, Liverpool F.C, dan Chelsea F.C sebagai lima klub yang telah meraih gelar Premier League, FA Cup, dan League Cup di abad ke-21.

READ  Berikut Jadwal Copa America 2024 Secara Lengkap!

Informasi Klub Leicester City:

Nama Lengkap: Leicester City Football Club
Julukan: The Foxes
Tahun Didirikan: 1884
Stadion: King Power Stadium
Kapasitas Stadion: 32.261
Pemilik: Aiyawatt Srivaddhanaprabha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here