Gendis Azzahra, seorang pevoli yang terpilih untuk bergabung dengan skuad Timnas voli putri Indonesia dalam ajang SEA V League 2023. Turnamen voli tingkat Asia Tenggara ini dijadwalkan akan digelar dalam dua pekan berturut-turut.

SEA V League 2023 putri diikuti oleh empat negara, termasuk Timnas voli putri Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Leg pertama turnamen ini diadakan di Vinh Phuc, Vietnam, sedangkan leg kedua akan berlangsung di Chiang Mai, Thailand, pada akhir pekan berikutnya.

Fakta Unik Gendis Azzahra
Di lapangan, Gendis Azzahra berperan sebagai outside hitter. Penampilannya yang gemilang dalam Proliga 2023 membuatnya dipilih untuk bergabung dengan tim Bandung Bjb Tandamata dalam ajang SEA V League kali ini.

Gendis memilih nomor punggung 1 ketika bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron. Nomor tersebut dipilih karena sesuai dengan tanggal lahirnya, yaitu 1 Februari 2007, di Sumedang.

Menariknya, Gendis sebenarnya bukanlah nama asli dari atlet berpostur 177 cm ini. Nama aslinya adalah Azzahra Dwi Febyane.

Profil dan Biodata Gendis Azzahra

Nama lengkap: Azzahra Dwi Febyane
Tempat tanggal lahir: Bekasi, 1 Februari 2007
Posisi: Outside hitter
Tinggi badan: 177 cm
Berat badan: 59 kg

READ  Kini Marc Marquez Jadi Incar Tim Pabrikan di MotoGP 2025

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here