Trey Nyoni awalnya menimba ilmu di akademi Leicester City sebelum Liverpool memperhatikannya. Pada musim 2022/2023, Liga Inggris Nyoni yang masih berusia 14 tahun, tampil dalam 13 pertandingan untuk tim Leicester U-18 dan berhasil mencetak dua gol.

Liverpool tertarik dengan bakat Nyoni dan pada musim panas tahun lalu, mereka berhasil merekrutnya dari Leicester City setelah proses transfer yang disepakati oleh pengadilan karena ketidaksepakatan antara kedua klub.

Nyoni segera bergabung dengan tim Liverpool U-18 dan langsung mencetak gol dalam pertandingan melawan Everton. Performanya menarik perhatian Klopp, yang kemudian mengikutsertakannya dalam latihan bersama tim utama.

Setelah bermain untuk tim Liverpool U-21, Nyoni akhirnya dipromosikan ke skuad utama untuk pertandingan Premier League melawan Brentford pada November 2023. Namun, dia belum mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan tersebut.

Cedera yang melanda tim utama membuka peluang bagi pemain-pemain muda seperti Nyoni untuk terlibat lebih banyak dalam sesi latihan dan pertandingan.

Pada akhir pekan lalu, Nyoni masuk dalam skuad Liverpool untuk pertandingan final Carabao Cup melawan Chelsea. Meskipun tidak bermain, Liverpool berhasil keluar sebagai juara setelah menang 1-0.

Posisi alami Nyoni di lapangan adalah sebagai gelandang tengah, memiliki kemiripan dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang juga berasal dari akademi klub dan memainkan peran serupa di lapangan.

READ  Menguak Cerita di Balik Klub Sepak Bola Terkenal Dunia Kisah di Balik Gemerlap Bola Dunia

Nyoni terampil dalam mengontrol bola dengan kedua kakinya, kuat dalam berduel, dan seringkali turut serta dalam serangan timnya. Profil permainannya mirip dengan gaya permainan Gerrard.

Profil dan Biodata Trey Nyoni:

Nama: Trey Nyoni
Tempat lahir: Inggris
Tanggal lahir: 30 Juni 2007
Usia: 16 tahun
Tinggi badan: 180 cm
Posisi bermain: Gelandang tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here