Inter Milan meraih gelar juara Serie A untuk musim 2023/2024, menambah koleksi prestisius klub tersebut dengan titel Scudetto ke-20 dalam sejarahnya.

Kepastian kemenangan Inter terjadi setelah mereka mengalahkan AC Milan di pekan ke-33, pada Minggu (23/4/2024) dini hari WIB, di San Siro. Dalam pertandingan itu, Nerazzurri berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Inter dicetak oleh Francesco Acerbi dan Marcus Thuram, sementara satu gol balasan Milan dicetak oleh Fikayo Tomori.

Kemenangan ini membawa Inter mengoleksi total poin 86, unggul 17 poin dari Milan yang menempati peringkat kedua. Dengan hanya menyisakan lima pertandingan lagi, perolehan poin Inter sudah tidak mungkin lagi terkejar. Berikut adalah klub peraih gelar Serie A terbanyak hingga saat ini:

Torino (7 Gelar)

Torino, meskipun kini lebih sering berada di papan tengah, pernah mengalami masa kejayaan dengan meraih tujuh gelar Serie A. Gelar pertama mereka diraih pada musim 1926/1927, dan yang terakhir pada musim 1975/1976.

Genoa (9 Gelar)

Genoa, sebagai salah satu klub tertua di Italia, telah memenangkan sembilan gelar Serie A. Gelar terakhir mereka diraih pada tahun 1924. Meski saat ini berada di papan tengah, prestasi mereka di masa lalu tetap mengesankan.

READ  Menggali Potensi Tersembunyi dan Kejutan di Piala Euro

AC Milan (19 Kali)

AC Milan, dengan 19 gelar, menjadi salah satu klub dengan prestasi terbaik dalam sejarah Serie A. Gelar terakhir mereka diraih pada musim 2021/2022 di bawah arahan Stefano Pioli. Meskipun saat ini berada di peringkat kedua, Milan tetap menjadi salah satu kekuatan besar dalam kompetisi.

Inter Milan (20 Kali)

Inter Milan, setelah kemenangan mereka pada musim ini, kini memiliki total 20 gelar Serie A. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi La Beneamata, yang kembali mempersembahkan gelar setelah terakhir kali meraihnya pada musim 2020/2021 di bawah kepemimpinan Antonio Conte.

Juventus (36 Kali)

Juventus, dengan 36 gelar, memegang rekor sebagai klub dengan prestasi terbanyak dalam Serie A. Dominasi mereka dalam kompetisi tersebut tercermin dalam sembilan gelar berturut-turut yang mereka raih. Juventus juga satu-satunya tim Italia yang telah memperoleh tiga bintang, yang menandakan perolehan 30 gelar atau lebih. Gelar terakhir mereka diraih pada musim 2019/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here