Ada pelatih yang terkenal dengan kebijakan belanja besar di bursa transfer, sementara ada juga yang pandai menghasilkan uang dari penjualan pemain. Berikut adalah beberapa pelatih yang berhasil menghasilkan banyak uang dari penjualan pemain di bursa transfer:

Massimiliano Allegri

Allegri telah menangani tujuh klub yang berbeda dalam karirnya, termasuk Juventus. Selama periode tersebut, dia telah menjual 132 pemain dan mengumpulkan 939,5 juta euro dari penjualan. Salah satu penjualan termahalnya adalah Paul Pogba ke Manchester United seharga 105 juta euro.

Jose Mourinho

Mourinho dikenal sebagai pelatih yang boros di bursa transfer, tetapi dia juga pandai dalam menjual pemain dengan harga tinggi. Dia telah melatih sembilan klub yang berbeda dan berhasil menghasilkan 939,74 juta euro dari penjualan 125 pemain. Zlatan Ibrahimovic merupakan penjualan termahal Mourinho setelah dijual ke Barcelona dengan harga 69,5 juta euro

Josep Guardiola

Guardiola, pelatih Manchester City, juga termasuk dalam daftar ini. Selama karirnya, dia telah menghasilkan 988,91 juta euro dari penjualan 88 pemain. Salah satu penjualan termahalnya adalah Raheem Sterling ke Chelsea seharga 56,2 juta euro.

Leonardo Jardim

Jardim, pelatih berkebangsaan Portugal, telah menjual 65 pemain di tujuh klub yang telah dilatihnya. Total nilai penjualan pemain tersebut mencapai 998,92 juta euro. Salah satu penjualan terbesarnya adalah Kylian Mbappe yang dilepas ke PSG seharga 180 juta euro.

READ  Hasil 16 Besar Euro 2024: Swiss 2-0 Italia!

Diego Simeone

Simeone, pelatih Atletico Madrid, telah berhasil menghasilkan 1,15 miliar euro dari penjualan 99 pemain selama karir kepelatihannya. Salah satu penjualan terbesarnya adalah Antoine Griezmann ke Barcelona seharga 120 juta euro.
Meskipun tugas seorang pelatih tidak hanya terbatas pada transaksi transfer, kemampuan mereka dalam mengelola pasar transfer seringkali menjadi faktor penting dalam kesuksesan tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here