Setelah berhasil melaju dari fase grup Piala Asia U-23 dengan kemenangan meyakinkan atas Timnas Yordania U-23 dengan skor 4-1, pelatih dan pemain Persib Bandung, Bojan Hodak dan Marc Klok, menunjukkan harapan besar terhadap Timnas Indonesia U-23.

Hodak, yang juga berkepala pelontos, menyampaikan kekagumannya atas penampilan Garuda Muda di lapangan. Dalam sesi latihan Persib, ia memuji gaya permainan possession dan peluang yang diciptakan oleh tim Shin Tae-yong.

Menurutnya, pencapaian Timnas U-23 ini tidak hanya penting untuk dunia sepakbola Indonesia, tetapi juga menunjukkan kematangan anak-anak muda dalam menghadapi kompetisi tingkat Asia.

Klok, gelandang tengah Persib, juga menegaskan bahwa permainan Timnas U-23 sangat bagus, dengan fokus pada penguasaan bola dan gaya permainan Shin Tae-yong. Baginya, pencapaian ini menunjukkan bahwa Indonesia sekarang menjadi ancaman yang lebih serius di kancah sepakbola Asia.

Dalam pandangannya, jika Timnas U-23 dapat mempertahankan kualitas permainan yang stabil, mereka memiliki peluang besar untuk terus melaju ke babak berikutnya. Klok juga memuji mentalitas tim dan optimis bahwa mereka dapat meraih kesuksesan lebih lanjut.

Ketika ditanya tentang kemungkinan lawan selanjutnya, baik Jepang maupun Korea, Klok menegaskan bahwa fokus utama adalah pada gaya permainan tim sendiri. Baginya, persiapan dan adaptasi terhadap lawan hanya perlu dilakukan sedikit.

READ  Dinamika Industri Sepak Bola Indonesia di Era Digital

Dengan harapan dan dukungan dari Bojan Hodak, Marc Klok, dan para penggemar sepakbola Indonesia lainnya, Timnas U-23 di bawah bimbingan Shin Tae-Yong diharapkan dapat terus menunjukkan performa terbaiknya dan mencapai hasil maksimal di babak selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here