Hugo Samir adalah putra dari Jacksen F. Tiago, seorang pelatih sepak bola yang telah memberikan kontribusi besar dalam dunia sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Jacksen dikenal sebagai salah satu penyerang asing terkemuka di Indonesia, yang pernah membela klub seperti PSM Makassar, Persebaya Surabaya, dan Petrokimia Gresik.

Bakat sepak bola Jacksen tampaknya turun kepada putranya, Hugo Samir, yang menariknya lahir dan dibesarkan di Surabaya, Jawa Timur.

Meskipun ayahnya berasal dari Brasil, Hugo Samir memiliki status sebagai warga negara Indonesia (WNI), karena ibunya, Nadira, adalah warga Surabaya.

Sejak kecil, Hugo Samir sering berpindah klub. Ia pernah bermain untuk klub Banteng Muda dan juga menimba ilmu di tim muda Persebaya Surabaya serta akademi Asiop sebelum bergabung dengan tim muda Barito Putera.

Selanjutnya, Hugo Samir bergabung dengan tim Bhayangkara U-18 sebelum dipinjamkan ke Borneo FC pada musim 2023/2024.

Gabung Timnas Indonesia U-20

Hugo Samir telah mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, terutama di level U-20.

Debutnya terjadi pada 17 Februari 2023 dalam pertandingan uji coba melawan Fiji U-20, di mana Samir berhasil mencetak satu gol.

Ia juga bermain dalam laga uji coba melawan Selandia Baru dan Guatemala sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dalam Piala Asia U-20 2023.

READ  Profil dan Perjalanan Indra Sjafri Pelatih Fenomenal Asal Padang, Sumatera Barat

Selama turnamen tersebut, Samir tampil dalam tiga pertandingan melawan Irak, Suriah, dan Uzbekistan. Pada pertandingan melawan Suriah, Samir kembali mencetak gol.

Profil dan Biodata Hugo Samir

Nama: Hugo Samir

Tempat Lahir: Surabaya

Tanggal Lahir: 25 Januari 2005

Usia: 18 Tahun

Tinggi Badan: 177 cm

Posisi Bermain: Sayap Kanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here