Jushana adalah pemain voli putri yang menjadi andalan tim Sulawesi Tenggara dalam Kapolri Cup 2023. Tim voli putri Sulawesi Tenggara menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam turnamen tersebut, berhasil meraih peringkat ketiga.

Kontribusi gemilang Sulawesi Tenggara tidak lepas dari peran penting Jushana, yang berperan sebagai outside hitter. Meskipun tidak meraih gelar MVP, Jushana menjadi salah satu kandidat utama. Gelar tersebut akhirnya diraih oleh Agustin Wulandari dari Kalimantan Barat.

Setiap kali tim putri Sulawesi Tenggara bertanding, Jushana selalu menjadi salah satu pemain yang sangat produktif dalam meraih poin. Penampilannya yang impresif di usia 22 tahun telah menarik perhatian banyak penggemar voli di Indonesia.

Dulu Seorang Atlet Taekwondo

Lahir pada tahun 2001, Jushana awalnya aktif dalam cabang olahraga taekwondo. Namun, ia memutuskan untuk beralih ke voli. Ia membela klub Dua Laode Sultra dan mewakili Sulawesi Tenggara dalam Kapolri Cup 2023 yang berlangsung dari 4 Agustus hingga 2 September 2023.

Jushana, yang memakai nomor punggung 11, dikenal memiliki kemampuan yang luar biasa. Kekuatan fisiknya menjadi salah satu kekuatan utama bagi Sulawesi Tenggara. Meskipun pada tahun sebelumnya sempat diragukan sebagai pemain pria oleh PBVSI Sulawesi Tenggara, Jushana telah membuktikan kemampuannya.

READ  Profil Lengkap Giovanna Milana, Rekan Megawati di Red Sparks

Harapan Bermain di Livoli dan Proliga

Jushana sempat ditolak untuk bermain bersama tim Sulawesi Tenggara untuk sementara waktu. Namun, polemik tersebut telah berakhir dan pemain dengan tinggi 163 cm itu sekarang telah diizinkan untuk bermain dalam tim voli putri Sulawesi Tenggara.

Penampilan cemerlang Jushana di Kapolri Cup 2023 telah menimbulkan harapan banyak penggemar voli Indonesia agar ia mendapat kesempatan untuk berlaga di Livoli atau Proliga di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here