Real Madrid didirikan pada 6 Maret 1902 sebagai Klub Sepak Bola Madrid, dan sejak awal, klub ini mengenakan seragam kandang putih. Gelar kehormatan “real” berasal dari bahasa Spanyol yang berarti “kerajaan,” diberikan kepada klub oleh Raja Alfonso XIII pada tahun 1920 bersama dengan mahkota kerajaan yang tercantum dalam lambang klub. Real Madrid dikenal dengan julukan “Los Blancos” atau “The Whites” karena kostum putih mereka yang ikonik.

Kostum kandang Real Madrid selalu berwarna putih, sementara kostum tandang mereka berwarna biru gelap. Selain dua kostum utama tersebut, Real Madrid juga memiliki kostum ketiga dengan warna biru terang.

Real Madrid berkantor pusat di kota Madrid dan bermain di stadion bernama Santiago Bernabeu, yang mampu menampung 81.044 penonton dalam satu pertandingan.

Di tingkat sepak bola domestik, Real Madrid telah memenangkan 67 trofi, termasuk 34 gelar La Liga, 19 Copa del Rey, 12 Supercopa de Espana, satu Copa Eva Duarte, dan satu Copa de la Liga. Di tingkat Eropa, Real Madrid telah memenangkan total 19 trofi, dengan 13 gelar Piala Eropa/Liga Champions UEFA, dua Piala UEFA, dan empat Piala Super UEFA.

READ  Klarifikasi Persoalan dengan Gundogan dari Bek Barcelona Araujo

Data Klub Real Madrid:

Nama Lengkap: Real Madrid Club de Futbol
Julukan: Los Blancos, Los Merengues, Los Vikingos, La Casa Blanc
Didirikan pada: 6 Maret 1902
Stadion: Estadio Santiago Bernabeu
Kapasitas: 81.044
Presiden: Florentino Perez
Prestasi Real Madrid:

Domestik:

La Liga (34 gelar)
Copa Del Rey (19 gelar)
Supercopa de Espana (12 gelar)
Copa Eva Duarte (1 gelar)
Copa de La Liga (1 gelar)

Eropa:

UEFA Champions League (13 gelar)
UEFA Cup (2 gelar)
UEFA Super Cup (4 gelar)

Dunia:

Intercontinental Cup (3 gelar)
FIFA Club World Cup (4 gelar)
Real Madrid tetap menjadi salah satu kekuatan terkemuka dalam dunia sepak bola dengan sejarah yang kaya akan prestasi di tingkat lokal, Eropa, dan internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here