Welberlieskott De Halim Jardim adalah salah satu dari 34 nama yang dipanggil oleh Bima Sakti untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-17 dalam laga uji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antler. Siapa sebenarnya Welber Jardim?

Bima Sakti sedang merakit tim untuk Piala Dunia U-17 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Setelah melakukan seleksi dan pemotongan beberapa pemain, Bima mengumpulkan 34 nama untuk mempersiapkan laga uji coba.

“Turnamen ini sangat penting bagi kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta. Kami telah melakukan persiapan di Bali dan siap menghadapi lawan-lawan kami,” kata Bima Sakti.

Beberapa pemain yang bermain di klub luar negeri termasuk dalam daftar 34 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-17. Salah satunya adalah Welber Jardim, yang saat ini membela klub Sao Paolo FC.

Darah Sepak Bola dari Ayah
Welber Jardim memiliki darah Indonesia dari ibunya. Ayahnya berasal dari Brasil, bernama Jesus Jardim, yang dulunya bermain untuk Persiba Balikpapan.

Welber Jardim lahir di Banjarmasin pada 25 April 2007, namun dia kemudian dibesarkan di Brasil. Ayahnya, Jesus Jardim, adalah seorang gelandang yang aktif bermain. Selain Persiba Balikpapan, Jesus Jardim juga bermain untuk Persekaba Bandung di Divisi Utama dan pernah bermain di Myanmar.

READ  Hasil Copa America 2024 24 Juni: Uruguay & USA Raih Kemenangan!

Menurut catatan Soccerway, Jesus Jardim mencetak tiga gol pada musim 2009 ketika membela Persiba Balikpapan. Pada musim itu, Persiba menempati posisi ke-12 dalam klasemen akhir Indonesia Super League. Di tim tersebut, terdapat nama-nama seperti Talaohu Musafri, Adrian Trinidad, hingga I Made Wirawan.

Jago Bermain Futsal

Selain kemampuannya dalam sepak bola, Welber Jardim juga memiliki keahlian dalam bermain futsal. Sepak bola dan futsal memiliki keterkaitan yang erat. Bintang-bintang sepak bola Brasil seperti Neymar dan Ronaldinho juga pernah bermain futsal sebelum menjadi pemain sepak bola profesional.

Menurut Transfermarkt, karier sepak bola Welber Jardim dimulai saat ia bergabung dengan Palmeiras Junior pada 2014. Kemudian, pada 2019, dia pindah ke Santos dan saat ini bermain untuk Sao Paulo U-17.

Welber Jardim pernah meraih beberapa gelar pada level usia seperti Gothia Cup (Swedia), Dana Cup 2019 (Denmark), dan Adidas Madewis Cup 2019 (Prancis).

Profil Welber Jardim

Nama: Welberlieskott de Halim Jardim
Tempat lahir: Banjarmasin
Tanggal lahir: 25 April 2007
Posisi bermain: Bek kanan

Karier klub:

2014-2017: Palmeiras FC Junior
2019: Santos FC Junior
2022-sekarang: Sao Paulo U17

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here